Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Praja IPDN Terjun Langsung dalam Pembangunan GOR (Gedung Olahraga) di Desa Sawahkulon

Praja IPDN Terjun Langsung dalam Pembangunan GOR (Gedung Olahraga) di Desa Sawahkulon

Sawahkulon adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Desa Sawahkulon sendiri termasuk dalam salah satu desa di Kecamatan Pesawahan yang sedang gencarnya melakukan pembangunan. Hingga saat ini sudah banyak fasilitas yang sedang dalam proses pembangunan di Desa Sawahkulon, misalnya seperti Gedung Olahraga (GOR).

Pada saat yang bersamaan pula, Praja IPDN sedang melakukan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) yang disebar di desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta, salah satunya disebar di Desa Sawahkulon. Praja yang tersebar di Desa Sawahkulon sendiri berjumlah 7 orang. Dimana para Praja IPDN tersebut sedang mrlaksanakan pendidikan di Tingkat IV (Praja Utama).

Berbekal ilmu yang dimilikinya selama mengenyam pendidikan di IPDN, para Praja IPDN tersebut langsung terjun kelapangan untuk ikut membantu dan menganalisis terkait proses pembangunan Gedung Olahraga (GOR) tersebut. Ini adalah suatu momentum untuk praja dapat terjun ke lapangan dan masyarakat secara langsung. Pembangunan yang menggunakan dana desa tersebut sudah dimulai pembangunannya sejak bulan Juni lalu. 

Pada Tahap I sendiri, pembangunan gedung olahraga tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 290.839.150. Dan pada Tahap II, dana yang digunakan mencapai Rp. 100.967.541. Nantinya gedung ini akan dijadikan sarana bersama milik Desa Sawahkulon. 

Dengan adanya pembangunan tersebut menunjukkan bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Desa Sawahkulon sangat berjalan dengan baik. Dengan adanya tersebut, diharapkan dapat memicu desa lain untuk terus giat meningkatkan pembangunan yang ada di desanya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *